Tuesday, January 13, 2009

Cara Tepat Meletakkan Laptop


saya sangat sering melihat sebagaian orang yang menggunakan laptop tidak menyadari beberapa hal kecil yang bisa mengakibatkan laptop rusak dan data yang ada di dalamnya hilang. Saya ingin menunjukkan fakta itu sekaligus menunjukkan solusi praktisnya.

Kebanyakan orang yang tidak memberikan perhatian khusus terhadap tata cara meletakkan laptopnya dengan baik, karena jika sampai terjatuh atau terguncang laptop bisa rusak dan resiko kehilangan data menjadi semakin besar. Maka anda akan bisa dibuat pusing tujuh keliling jika inseden ini terjadi

Meletakkan laptop dalam keadaan menyala pada pangkuan paha dapat membuat aliran udara pada bagian bawah laptop bisa terhambat. Memang terlihat lebih praktis dan cepat bagi anda . Hal ini bisa menimbulkan overheat yang dapat memicu rusaknya komponen-komponen penting dan bisa memicu terjadinya arus pendek.

Hal yang sama juga bisa terjadi jika kita meletakkan laptop dalam keadaan menyala di permukaan yang lunak seperti sofa, tempat tidur atau karpet. peringatan ! hindari untuk menggunakan laptop ditempat yang saya sebutkan diatas.

Untuk mengantisipasinya gunakan fan cooler untuk mendinginkan laptop anda. Cara ini terbilang efektif dalam melindungi laptop dari overheat meski beresiko mengurangi usia baterei karena kita menjadi lebih asik dan lebih lama dengan laptop kita tanpa kawatir terjadi overheat. Selamat mencoba! Dan anda harus mencobanya

No comments: